Friday, December 21, 2007

Pencegahan Kaki Bau

Pencegahan Kaki Bau

1. Jaga kebersihan! Bagian tertutup yang sering berkeringat seperti di sela-sela jari, harus selalu dijaga kebersihan dan kelembabannya. Gunakan sabun maupun bedak khusus anti jamur dan bakteri.

2. Pewangi bukan memecahkan masalah. Sebaiknya jangan menggunakan produk yang mengandung wewangian untuk menghilangkan bau, karena selain sifatnya sementara juga justru menimbulkan bau lain yang lebih tajam dari sebelumnya.

3. Koleksi kaus kaki yang banyak. Ganti kaus kaki setelah melakukan aktivitas untuk mencegah berkembang biaknya bakteri dan jamur pada kaki. Bahan sintetik bisa menjadi pilihan yang tepat karena berdaya serap tinggi.

4. Koleksi sepatu juga! Mempunyai beberapa pasang sepatu untuk setiap kegiatan yang berbeda akan sangat membantu. Misalnya, sepatu untuk bekerja tidak digunakan saat bersantai maupun berolahraga. Ini juga akan mengistirahatkan kaki Anda.

5. Pilih-pilih bahan. Sepatu atau sandal yang terbuat dari plastik sebaiknya jadi pilihan terakhir karena akan membuat kaki cepat panas dan berkeringat.

6. Last but not least, makanan! Jenis makanan pedas akan membuat tubuh cepat berkeringat. Pasalnya, ini juga akan merangsang timbulnya bau akibat bakteri dan jamur tersebut. Jadi sebaiknya dihindari atau jangan terlalu.....

No comments: